HISTORY VISI & MISI FILOSOFI PENGHARGAAN PETA LOKASI KESEMPATAN KARIR
PENUNJANG MEDIS LAIN-LAIN

ARTIKEL UNTUK IBU, BAYI, ANAK DAN KELUARGA MELINDA HOSPITAL

Pentingnya Reuni Keluarga

30-08-2010 diposkan oleh melindacare

Pentingnya Reuni Keluarga

      Acara reuni keluarga adalah acara yang paling tepat untuk mengumpulkan kembali keluarga besar yang selama ini tersebar di berbagai kota. Bagi Anda yang termasuk anggota "keluarga besar" dan mungkin telah terdiri dari 4 generasi, besar kemungkinan Anda tidak mengenal semua anggota keluarga dari yang paling tua sampai yang paling muda. Nah, di acara reuni inilah kesempatan Anda untuk mengenal semuanya.

      Biasanya, acara reuni keluarga dimulai dengan inisiatif dari salah seorang anggota keluarga. Setelah menentukan kapan dan dimana acara reuni tersebut akan diselenggarakan, nantinya undangan akan disebarkan dari mulut ke mulut, dari saudara yang satu ke saudara yang lain secara berantai. Acara reuni keluarga tidak perlu dilakukan dengan mewah atau berlebihan, namun susunan acara harus direncanakan dengan matang agar acara berjalan lancar dan memuaskan semua pihak.

      Menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya bagi Anda yang mudik ke rumah orangtua di kampung atau liburan Natal berkumpul bersama keluarga besar, saat-saat seperti itu dapat menjadi waktu yang sangat berharga bagi seluruh anggota keluarga. Tidak setiap hari keluarga besar dapat berkumpul bersama. Mungkin mereka berkumpul hanya pada acara-acara tertentu saja seperti pernikahan salah satu anggota keluarga, namun itu pun terbatas baik acara maupun waktunya.

      Saat dilakukannya reuni keluarga, itu juga saat dimana kita dapat saling mengetahui kebiasaan masing-masing keluarga dalam kehidupan sehari-hari. Dalam acara tersebut kita juga dapat merencanakan aktivitas-aktivitas yang dapat membuat hubungan keluarga semakin erat seperti acara outbound, lomba makan, atau lomba-lomba lain yang dapat diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Lebih bagus lagi jika dalam tiap permainan atau kegiatan kita bertukar partner dari anggota keluarga yang lain. Jika anggota keluarga Anda sangat banyak, tidak ada salahnya tiap orang memakai papan nama agar dapat lebih cepat diingat oleh anggota keluarga yang lain. Ciptakan juga game-game seru dan lucu yang dapat melekat di ingatan, terutama bagi anggota keluarga yang masih kecil.

      Yang terpenting, ciptakan suasana yang kondusif dan kegiatan yang berkesan, agar semua keluarga dapat menjadi lebih akrab satu sama lain dan saling menghargai anggota keluarga yang lain. Bukan tidak mungkin, anggota keluarga yang kali ini bisa datang namun di lain kesempatan tidak bisa lagi menghadirinya karena sedang sakit, pindah ke luar negeri atau bahkan mungkin juga telah meninggal dunia.

      Tolak ukur kesuksesan sebuah reuni keluarga adalah dihadiri oleh semua anggota keluarga tanpa kecuali, walaupun hal tersebut sangat sulit. Maka dari itu saat merencanakan perhatikan dengan pasti waktu pelaksanaannya, agar jumlah anggota keluarga yang hadir dapat maksimal. Nantinya, kehadiran seluruh anggota keluarga dapat menjadi ajang perkenalan antar anggota keluarga yang selama ini belum pernah bertemu atau tidak kenal sebelumnya. Sementara bagi anggota keluarga yang telah lama tidak bertemu, akan membangkitkan kenangan manis masa lalu yang akan terus diingatnya seumur hidup. Selamat merencanakan reuni keluarga.

Komentar : Artikel Pentingnya Reuni Keluarga
Belum Ada Komentar

Kirim Komentar Anda

Name

Email

Website


Maksimum Karakter

Security code :

16-04-2014 14:13:27