HISTORY VISI & MISI FILOSOFI PENGHARGAAN PETA LOKASI KESEMPATAN KARIR
PENUNJANG MEDIS LAIN-LAIN

INFO BERITA TERBARU MELINDA HOSPITAL

 
 

Polusi Udara Dalam Ruangan Merusak Kesehatan


23-Juli-2009
 
 
Polusi Udara Dalam Ruangan Merusak Kesehatan

      Lebih dari tiga juta orang di seluruh dunia mengandalkan bahan bakar padat, termasuk bahan bakar biomas (kayu, kotoran hewan, sisa hasil pertanian), dan batu bara untuk kebutuhan energi mereka sehari-hari. Namun, memasak dan menghangatkan menggunakan bahan bakar padat di tempat masak tradisional atau kompor tradisional mampu meningkatkan polusi udara dari dalam ruangan.

      Asap yang berasal dari dalam ruangan mengandung tingkatan polusi yang mampu merusak kesehatan. Misalnya, partikel kecil dan karbonmonoksida, dan partikel polusi ini mungkin lebih tinggi tingkatannya sebesar 20 kali dibandingkan aturan yang berlaku.

      Berdasarkan laporan The World Health tahun 2002, polusi udara yang berasal dari dalam ruangan bertanggungjawab atas 2.7 % timbulnya penyakit global. Untuk memerangi masalah polusi udara ini dan menekan pertumbuhan penyakit yang ditimbulkannya, WHO mengembangkan program untuk membantu negara-negara berkembang. Program WHO untuk mengatasi masalah polusi udara ini difokuskan pada penelitian dan evaluasi, kapasitas pembangunan, dan bukti-bukti untuk membuat kebijakan.



Index Berita >>

Logo Melinda Hospital

Melinda Hospital